Kapolres Kulonprogo Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Yang Mau Di Isolasi Terpadu

WartaMenoreh.com - Pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di wilayah Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan didata untuk dipindahkan ke Shelter Isolasi Terpadu Kabupaten Kulonprogo yang berada di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Giripeni, Wates. Polri bersama TNI dan instansi terkait pun siap dikerahkan untuk melakukan penjemputan.

Hal ini disampaikan Kapolres Kulonprogo AKBP K.R.A.T. H. Tartono S., S.H., M.B.A. saat meninjau Shelter Isolasi Terpadu Kabupaten Kulonprogo beberapa waktu lalu. “Kalau kami, setelah dapat data dari puskesmas, kemudian ada warga atau pasien isolasi mandiri layak ditempatkan di shelter isolasi terpadu, kami dari kepolisian kalau perlu menggunakan upaya paksa, kami jemput untuk dibawa ke sini. Karena itu sudah jadi kebijakan Gubernur DIY, nanti dari fungsi pengawasan provinsi pun akan turun di shelter isolasi terpadu”, ujar Kapolres Kulonprogo.

Kapolres Kulonprogo mengatakan upaya penjemputan bertujuan agar pasien yang menjalani isolasi mandiri bersedia ditempatkan di shelter isolasi terpadu. Hal ini sebagai tindak lanjut Instruksi Gubernur DIY dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia terkait upaya penanganan pasien isolasi mandiri yang dianggap belum maksimal.

Sementara itu Shelter Isolasi Terpadu Kabupaten Kulonprogo memiliki 96 kamar tidur yang berisikan 192 tempat tidur ini hingga Kamis (12/8/2021) ini, sudah terisi sebanyak 29 warga yang terkonfirmasi Covid-19 yang mana sebelumnya melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

“Kami atas nama Polres Kulonprogo mengucapkan terima kasih kepada para warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 mau patuh aturan dan mengikuti alur maupun ketentuan prosedur penanganan Covid-19. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kulonprogo yang telah menyiapkan Shelter Isolasi Terpadu Kabupaten Kulonprogo. Kami harap kepada para warga Kulonprogo yang isolasi mandiri, untuk isolasi terpadu di Shelter Isolasi Terpadu Kabupaten Kulonprogo yang telah disiapkan guna kebaikan diri, keluarga dan sesame”, pungkas Kapolres Kulonprogo.

author

Comments are closed.